"J O G O P L E S I R A N"
Taman Wisata Pendidikan
PURBASARI PANCURAN MAS
PURBALINGGA

Kami dengan senang hati mengumumkan
Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas telah menerima Sertifikasi CHSE
Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Get Learn, Get Joy and Get Fun.

Pedulilindungi

Cek Sertifikat Vaksin

Cekmandiri Pedulilindungi

Jumat, 18 November 2016

Diorama Satwa

Wahana Belajar Diorama
Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas
Purbalingga - Jawa Tengah

Purbasari Pancuran Mas seolah tidak mengenal lelah dalam mengembangkan konsep Taman Wisata Pendidikan miliknya. Kali ini pengelola Purbasari Pancuran Mas menghadirkan wahana belajar terbaru berupa Diorama satwa.
Berisikan satwa-satwa yang telah diawetkan, wahana ini memberi kesempatan bagi para pelajar untuk dapat mengamati bentuk dan ukuran satwa-satwa tersebut dari jarak yang relatif dekat sehingga pengamatan dapat  dilakukan dengan lebih detail.

Hal tersebut memberikan keuntungan lebih dibandingkan dengan pengamatan yang dilakukan ketika satwa-satwa tersebut masih hidup. Karena saat hidup, bila satwa itu adalah hewan koleksi sebuah kebun binatang, maka biasanya satwa tersebut berada dalam kandang atau shelter tertutup dan tidak memungkinkan untuk didekati dari jarak sangat dekat karena agresif dan berbahaya ataupun berisiko membuat satwa ketakutan dan stress.

Sedangkan bila satwa tersebut berada di alam liar maka kebanyakan pengamatan hanya bisa dilakukan dari jarak jauh dengan teleskop, teropong Binocular atau lensa kamera tele.

Satwa yang diawetkan disini berasal dari koleksi Purbasari Pancuran Mas yang telah mati karena sebab-sebab alamiah seperti karena sudah tua atau karena sakit. Ada pula satwa awetan yang merupakan hibah masyarakat.

Ragam satwa awetan yang dimiliki Purbasari Pancuran Mas yaitu; Arapaima gigas, Penyu berukuran besar, beberapa ikan buntal, Berang-berang (linsang), Musang, Tupai pohon, biawak dll.

Menariknya, di TWP Purbasari Pancuran Mas ini untuk menikmati wahana Diorama pendidikan yang terletak di bagian barat Waterboom ini pengunjung tidak dipungut biaya tambahan karena sudah termasuk dalam tiket masuk. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Purbasari Pancuran Mas bersama keluarga anda.